Penyimpanan Data Online Gratis Di Internet Dengan GOOGLE DRIVE

Penyimpanan Data Online Gratis 5 GB Di Internet Dengan GOOGLE DRIVE. - layanan Google Drive ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan cloud computing para pengguna internet yang akhir-akhir ini semakin Meningkat seiring dengan semakin bertambah baiknya jaringan internet didunia.

simpan data gratis

Tentang Google Drive Serta Manfaatnya?

Ini merupakan sebuah layanan dari Google untuk penyimpanan data secara online. Kapasitas penyimpanan data online yang disediakan Google Drive mulai 5 GB untuk pengguna gratis. Sedangkan untuk paket berbayar disediakan hingga 16 TB bergantung dengan biaya sewa bulanan layanan Google Drive ini. Dalam istilah sederhana Google Drive merupakan hardisk online yang disedikan oleh perusahaan Google.

Sebelum Goolge meluncurkan layanan penyimpanan data online ini beberapa perusahaan lain telah lebih lama membuat layanan sejenis. Beberapa perusahaan layanan penyimpanan data online seperti DropBox dan SkyDrive. SkyDrive merupakan layanan penyimpanan data online milik Microsoft. Berbeda dengan filesharing seperti rapidshare, layanan ini lebih ke personal dengan fitur sikronisasi data pada media penyimpanan komputer lokal dengan pusat penyimpanan data secara online. Beberapa filesharing sudah merambah ke layanan penyimpanan data ini.

Manfaat dari penyimpanan data online ini yaitu untuk menjaga berkas data tetap aman dari kerusakan hardisk lokal, pencurian dan sebab lainya. Selain itu penyimpanan berkas data secara online juga mengurangi “beban” bawaan berupa data di perangkat keras seperti laptop, hardisk, flashdisk dan media penyimapan data lainya. Selain itu data-data tersebut akan aman dari kerusakan media-media penyimpanan.

Walaupun memiliki keuntungan-keuntungan seperti yang disebutkan di atas, media penyimpanan secara online juga memiliki kekurangan. Beberapa yang harus diperhatikan yaitu terkait koneksi internet tempat pengaksesan data. Media penyimpanan online tersebut tersambung dengan jaringan internet oleh karena itu pastikan koneksi internet tersambung stabil. Selain masalah koneksi internet hal yang harus diperhatikan yaitu keamanan seperti penggunanan password.

Fitur Yang Ada Google Drive

Google Drive Mempunyai kapasitas penyimpanan data sebesar 5 GB paket free user dan sampai dengan 16 GB untuk paket paid user memberikan layanan penyimpanan data secara online dengan fitur-fitur seperti :

1. Google Cloud Connect, fitur ini memungkinkan penyimpanan MS Office 2003, 2007 dan 2010 dapat disinkronkan dengan penyimpanan komputer lokal dengan Google Drive.

2. Google Docs, fitur ini untuk mengedit dokumen yang mendukung google doc secara online.

3. Google Drawing, fitur ini untuk mengedit file gambar secara online.

4. Sinkronisasi berkas data komputer lokal dengan cloud computer yang disediakan oleh Google Drive.

Selain ketiga fitur diatas masih ada fitur-fitur lainya yang terkait dengan penyimpanan dengan software Google Drive yang bernama googledrivesync. Pada tulisan saya selanjutnya saya akan membahas cara penggunaan Google Drive. Tulisan kali ini merupakan pengenalan saja tentang Google Drive.

Ingin mencoba Google Drive? Silakan kunjungi laman Google Drive Disini. dan semoga saja tulisan tentang Penyimpanan Data Online Gratis 5 GB Di Internet Dengan GOOGLE DRIVE bisa menjadikan solusi anda untuk menyimpan data anda secara online.

Sumber : www.yohansalman.com

Ayo TANGKAP peluang bisnis dahsyat ini, Mari berbisnis bersama Ustadz Yusuf Mansur selaku Owner dan Founder dari bisnis PayTren ini
Ayo TANGKAP peluang bisnis dahsyat ini, Mari berbisnis bersama Ustadz Yusuf Mansur selaku Owner dan Founder dari bisnis PayTren ini

1 Response to "Penyimpanan Data Online Gratis Di Internet Dengan GOOGLE DRIVE"