Resep Masakan Sederhana dan Praktis | 131 Macam Resep Pilihan LEZAT!!

Resep Masakan Sederhana dan Praktis ada 131 Macam Resep Pilihan dengan Berbahan Dasar Daging Sapi, Daging Ayam, Ikan (SEA FOOD) Tempe Tahu, Sayur sayuran dan Buah Buahan ada DISINI !!. ini semua kami persembahkan untuk anda yang saat ini menginginkan atau sedang mencari resep yang mudah, cepat dan gak pake ribet. Walaupun masakan-masakan ini simple/gampang, akan tetapi tidak meninggalkan Cita rasa yang enak dan yummy. disini juga di sertai tips-tips ringan seputar cara memasak yang baik dan benar. sebenarnya sudah banyak sekali buku2 tentang resep masakan, tapi tidak ada salahnya mungkin aja anda tertarik dengan salah satu resep yang ada di sini. Untuk itu silahkan lihat Kumpulan Resep Sederhana yang ada di bawah ini :

kumpulan resep sederhana

Resep Masakan Sederhana Berbahan Dasar Daging Sapi

resep daging sapi
Jenis daging sapi yang akan digunakan harus di sesuaikan jenis masakannya. masakan yang di buat dengan waktu yang lama seperti Semur, Empal, Atau Rendang bisa menggunakan daging yang berurat agar tidak mudah hancur. Misalnya Gandik dan untuk masakan yang tidak membutuhkan waktu yang begitu lama bisa menggunakan daging has.


Cara memilih Daging sapi :
Pilih yang warnanya merah segar, kenyal ketika disentuh, tidak berlendir, dan tidak berbau.

Cara Menyimpan :
Simpanlah dalam wadah tertutup atau dibungkus dengan plastik, penyimpanan sebaiknya dibagi-bagi dalam kemasan sekali pakai supaya yang dilelehkan hanya yang dimasak saja, dan daging yang sudah dilelehkan sebaiknya jangan dibekukan lagi.

Cara Mengolah :
Bisa digoreng, diungkep, dibakar, dibuat sup, soto, rawon, atau digiling menjadi bakso. dll.


Resep Masakan Sederhana Berbahan Dasar Daging Ayam

resep makanan daging ayamUnggas (AYAM) yang satu ini termasuk salah satu jenis daging yang paling banyak dikonsumsi setiap harinya, selain enak juga cocok di olah menjadi berbagai macam masakan, dan harganyapun sangat terjangkau, dan ayam menjadi pilihan terbaik sebagai bahan makanan pemenuh kebutuhan protein hewani,

Ada Tiga jenis ayam yang bisa kita temukan dipasaran :
1. Ayam Kampung
2. Ayam Broiler
3. Ayam Buras.
Ayam merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh karena kandungan gizinya cukup tinggi, termasuk Vit b6, seng, fosfor dan Potasium.

Cara Memilih dan menyimpan DAGING AYAM
Bila anda membeli ayam di pasar swalayan tidak perlu repot lagi untuk mengetes apakah daging ayam yang di jual masih segar atau tidak. karena ayam yang ada di chiller selalu dalam keadaan segar dan bersih. Tapi bila anda membeli ayam di pasar tradisional ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.:
1. Aromanya khas dan segar, tidak Anyir atau busuk
2. Bila ditusuk dengan jari kulit dan dagingya masih kenyal dan tidak berlendir.
3. Warna Kulit dan dagingnya putioh dan jika dibuka bagian tulangnya masih terlihat darahnya.

Cara Menyimpan :
Sebelum di simpan cuci bersih daging ayam dan masukkanlah kedalam wadah tertutup atau kantong plastik dan diikat dengan kuat agar aroma ayam tidak mencemari makanan lainnya. simpan dalam lemari pembeku tidak lebih dari 3 hari. Dalam lemari pendingin ayam hanya bisa bertahan 24 jam.


Resep Masakan Sederhana Berbahan Dasar Ikan (SEA FOOD)

Menyiapkan SeaFood
resep seafoodSea food di potong sesuai dengan jenisnya, Misalkan Cumi tentu akan berbeda dengan potongan udang, begitu juga dengan ikan, untuk ikan bisa dipotong Kubus/dadu atau di suwir-suwir ( setelah di kukus atau di goreng, Untuk udang dan cumi silahkan lihat cara berikut

1. Cumi
Sebelum di potong-potong, cumi bisa dikupas dulu atau dibiarkan saja, kalu ingin dikupas anda tinggal menarik kulitnya dari arah kepala ke bawah, setelah itu cumi bisa di potong.

2. UDANG
Udang bisa dibuang kulitnya dan kepalanya. Tetapi juga bisa tidak. meski tidak dimakan ini boleh dipertahankan untuk memberi rasa gurih pada masakan

Cara Memilih :
Pilih yang dagingnya masih kenyal, matanya tidak merah dan tdk berlendir, juga tidak berbau. Hati-hati dengan ikan yang diformalin, ikan yang seperti ini sama sekali tidak dihinggapi oleh lalat.

Cara Menyimpan :
Bersihkan ikan lalu simpan dalam wadah tertutup dan masukkan kedalam freezer, dan perlu di ingat satu wadah hanya dimuati ikan yang cukup untuk dimakan saat itu juga., supaya ikan yang lain tidak harus ikut di cairkan.

Cara Mengolah :
Dibuat Sup, Soto, Ditumis, digoreng, dan dibakar/dioven

Resep Masakan Sederhana Berbahan Dasar Sayur-Sayuran

Cara Memilih Sayuran :
resep sayuranPilih yang masih segar, dan yang warnanya sesuai dengan sayuran itu. Kalau Kangkung hijau segar, wortel Orange dan seterusnya. Sayuaran yang ideal memang tidak berlubang-lubang akibat gigitan ulat. Tetapi terlalu mulus juga patut dicurigai, jangan-jangan kebanyakan Pestisida. dan untuk umbi-umbian seperti kentang, wortel, lobak harus ditekan-tekan untuk melihat apakah tidak ada bagian yang membusuk.

Cara Menyimpan :
Bungkus dengan kertas yang bisa menyerap air, supaya sayuran tidak busuk lalu masukan kedalam lemari pendingin,

Cara Mengolah :
Bisa ditumis, direbus saja untuk Lalapan, dibuat Sup, Salad, atau dibuat Skotel



Ayo TANGKAP peluang bisnis dahsyat ini, Mari berbisnis bersama Ustadz Yusuf Mansur selaku Owner dan Founder dari bisnis PayTren ini
Ayo TANGKAP peluang bisnis dahsyat ini, Mari berbisnis bersama Ustadz Yusuf Mansur selaku Owner dan Founder dari bisnis PayTren ini

10 Responses to "Resep Masakan Sederhana dan Praktis | 131 Macam Resep Pilihan LEZAT!!"

  1. Thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

    ReplyDelete
  2. thanks buangt yow,,,
    amazing...

    ReplyDelete
  3. resepnya bagus sekali, izin mencoba buat istri saya.
    di tunggu kunjungan baliknya.

    ReplyDelete
  4. saya sering berkunjung di blog-blog, postingan ini sangat menarik serta enak dibaca tentang resep masakan sederhana dan praktis 131.... saya berharap bisa berkunjung lagi

    ReplyDelete
  5. Ok banget.cocok untuk pemula seperti saya

    ReplyDelete
  6. Terima kasih atas resep sederhana ny,,,

    ReplyDelete
  7. Terima kasih, Aneka Resep Masakan di situs ini sangat berguna buat saya :)

    ReplyDelete