Cara Membuat Blog Baru di Blogspot - Blogger Super Mudah & Cepat

Cara Membuat Blog Baru di Blogspot - Blogger Super Mudah dan ini bukanlah suatu hal yang sulit. blog dapat dijadikan salah satu Alternatif jika Anda ingin membuat sebuah website. Dengan blogger Anda dapat membuat suatu website sederhana sesuai dengan keinginan Anda dengan mudah dan tentunya yang penting GRATISS!!.:) Tapi sebelunya mungkin anda juga ingin tahu Apakah yang dimaksud dengan blog itu ? Berikut beberapa definisi mengenai Blog :

New Blogger


1. Weblog atau Blog merupakan teks dokumen, gambar, objek media dan data yang tersusun secara hierarkis dan menurut kronologi tertentu yang dapat dilihat melalui bowser internet (misalnya internet explorer)

2. Blog merupakan publikasi secara periodik dan tetap mengenai pemikiran personal seseorang dan juga link web

3. Blog adalah jurnal yang disediakan pada sebuah web. Aktivitas meng-update sebuah blog dinamakan “blogging”. Seseorang yang mengelola blog disebut “blogger”

4. Blog adalah suatu perjalanan yang berkesinambungan, dengan panduan logika yang berkelanjutan dan konsisten. Topik dan pembahasan di dalam sebuah blog biasanya konsisten pada topik utama, misalnya politik, sastra, musik dan sebagainya.

5. Blog adalah jurnal yang disediakan pada web. blog dapat di-update setiap hari dengan suatu aplikasi yang disediakan oleh penyedia. Tidak dibutuhkan suatu keahlian khusus untuk melakukan update atau mengelola Blog. Posting dalam blog tersusun secara teratur sesuai kriteria tertentu, biasanya dengan pengaturan urutan tanggal.

Sebenarnya saat ini ada Banyak layanan Blog gratis yang sering digunakan oleh para Blogger untuk ngeblog, yaitu Blogspot (blogger), Wordpress, Multiply.com dan lain-lain. Tapi kali ini saya akan memberikan bagaimana cara membuat blog dengan Blogspot (blogger) saja. Alasan saya karena saya rasa cara membuat dan mengelola Blog di Bloger lebih mudah dibandingkan dengan di wordpress. Ok sekarang kita langsung aja ke topic utama yaitu Cara Membuat Blog Baru di Blogspot - Blogger Super Mudah di bawah ini :

Langkah-langkah Cara Membuat Blog

1. Yang harus Anda siapkan dan wajib sebelum membuat atau bikin Blog baru di Blogspot (blogger) adalah memiliki Email terlebih dahulu. Email ini nantinya digunakan untuk mendaftar pertama kali. Dan apabila anda belum punya email silahkan buat dulu dan jika anda belum bisa berikut ini ada panduan CARA MEMBUAT EMAIL DI YAHOO ATAU GMAIL .

2. Jika anda sudah punya Email yang masih aktif, sekarang bukalah alamat www.blogger.com, dan pastikan yang muncul adalah website seperti di bawah, kemudian klik gambar panah orange yang saya beri tanda panah warna biru.

Cara Membuat Blog Baru di Blogspot - Blogger Super Mudah

3. Setelah anda tekan tombol warna orange tersebut maka akan muncul gambar baru lagi seperti di bawah, yaitu form pembuatan blog baru yang wajib anda isi semua.

Cara Membuat Blog Baru di Blogspot - Blogger Super Mudah

Contoh Pengisian Form diatas :

► Pada kolom alamat email : Masukan Email Anda
► Ketik ulang alamat email : Masukan lagi Anda yang sama seperti diatas
► Masukan sebuah Password : Isikan Password (minimal 8 karakter, bisa huruf bisa angka)
► Ketikan ulangPassword : Masukan lagi Password yang telah kamu masukan sama dengan yang di atas
► Nama tampilan : Isi nama kamu atau nama alias kamu (ini akan tampil bersamaa dengan
posting, artikel yang kamu buat)
► verifikasi : Masukkan gambar kata yang terdapat di atas kolom.
► Pada gambar di atas sudah saya sertakan contoh pengisiannya
► Jika sudah diisi semua dan tidak ada yang salah, lalu anda klik gambar panah orange (lanjutkan)

4. Kemudian akan muncul gambar seperti di bawah ini :

Cara Membuat Blog Baru di Blogspot - Blogger Super Mudah


Isilah Judul Blog sesuai dengan keinginannmu, Isi juga alamat Blog sesuai dengan keinginanmu juga, jika alamatmu menggunakan 2 kata atau lebih. pisahlah dengan tanda titik ( . ) atau tanda ( – ). karena tidak bisa menggunakan spasi.

Ö►Contoh pengisiannya seperti Gambar di bawah ini:
Terkadang alamat blog yang kita tulis sudah pakai oleh orang lain, jika sudah dipakai orang lain berati tidak bisa digunakan. Untuk mengetahui sudah dipakai orang lain atau belum Klik saja link “cek ketersediaan” jika belum dipakai orang lain, maka di bawahnya akan muncul tulisan warna hijau yang bertuliskan Alamat blog ini tersedia
Jika sudah klik menu LANJUTKAN

Cara Membuat Blog Baru di Blogspot - Blogger Super Mudah
5. Setelah anda klik menu lanjutkan. maka akan muncul halaman seperti di bawah, ini adalah desain template ( tampilan blog anda nanti ), dan ini bisa anda gonta-ganti sesuka anda. untuk memilih tinggal klik salah satu. kemudian tekan tombol lanjutkan.

Cara Membuat Blog Baru di Blogspot - Blogger Super Mudah
6. Dan setelah proses no 5 selesai maka akan muncul gambar baru seperti di bawah ini:
Cara Membuat Blog Baru di Blogspot - Blogger Super Mudah

Dan ini menandakan blog anda sudah selesai di buat. dan untuk langkah-langkah berikutnya anda tinggal ikuti petunjuk dari blogger atau anda browsing tentang blogging. Ok sahabat semua... itulah sedikit tutorial tentang Cara Membuat Blog Baru di Blogspot - Blogger Super Mudah yang bisa saya bagi disini, dila ada kurang lebihnya ane minta maaf ya...... SEKIAN.
Ayo TANGKAP peluang bisnis dahsyat ini, Mari berbisnis bersama Ustadz Yusuf Mansur selaku Owner dan Founder dari bisnis PayTren ini
Ayo TANGKAP peluang bisnis dahsyat ini, Mari berbisnis bersama Ustadz Yusuf Mansur selaku Owner dan Founder dari bisnis PayTren ini

22 Responses to "Cara Membuat Blog Baru di Blogspot - Blogger Super Mudah & Cepat"

  1. makasih sekali informasinya, nice sharing

    ReplyDelete
  2. gampang juga ya boleh nih di coba ....

    ReplyDelete
  3. sangat bermanfaat sekali infonya ....

    ReplyDelete
  4. Maaf sob mau tanya''
    trus cara ngeblog dengan HP E63 bisa ga sobb,,
    Sallam'' sob,,

    ReplyDelete
  5. sangat bermanfaat sob. Cocok buat aku yang ingin buat blog baru.. Thanks

    ReplyDelete
  6. Postingan yang Sangat bagus dan menarik untuk dibaca .... Saya suka mengunjungi blog ini.

    ReplyDelete
  7. Terimakasih mas atas infonya semoga artikel nya bisa bermanfaat bagi saya dan orang lain... Dan kami harapkan kunjungan balik.. Maupun follower nya.

    ReplyDelete
  8. Thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

    ReplyDelete
  9. susah banget ya.....tapi kan ku coba lg

    ReplyDelete
  10. sangat menarik ulasannya bro dan salam kenal dari mico, dan juga kalau ada teman2 yg suka download film box office gratis silakan kunjungi situsnya gue ok, makasi untuk adminnya juga. thanks

    ReplyDelete
  11. wah ini dia tutorial yg langkap... ane coba gan...

    ReplyDelete
  12. mantap gan infonya tapikalau ane lebih baik buat web di www.webcom.co
    selain ada berbagai cms, pembuatan mudah cukup degan sms atau email adminstratornya langsung buatin plus optimasi SEO dan index google lagi..
    sorry kepanjangan. thanks gan

    ReplyDelete
  13. wah mantap ne gan infonya harap follow saya kembali terimakasih,

    ReplyDelete
  14. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    ReplyDelete
  15. bermanfaat sekali sob tutorialnya..

    ReplyDelete